Liverpool telah memastikan menjadi kampiun UEFA Liga Champions setelah menggulung Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada pertandingan final di Metropolitano Stadium, Madrid, Spanyol, 1 Juni 2019 lalu. Tak hanya diramaikan oleh para supporter fanatik dari kedua kubu tersebut, pertandingan final di Madrid, Spanyol pekan lalu tersebut juga diramaikan oleh kehadiran mobil listrik buatan Nissan.

Nissan memang mendukung penuh pertandingan juara antar klub liga Eropa ini dengan menjadi salah satu sponsor resmi. Pabrikan mobil Jepang yang cukup laris manis di Eropa tersebut menyediakan 363 Nissan LEAF dan van e-NV200 sebagai kendaraan resmi bagi para officials dan pengunjung menuju Madrid.

Menariknya, sesuai perkembangan zaman dalam rangka menjaga keasrian dan kelangsungan kehidupan makhluk hidup di dunia, seluruh armada yang disediakan Nissan baik LEAF dan e-NV200 mengusung teknologi penggerak motor listrik. Dengan begitu, hajatan ini menjadikannya armada terbesar dengan total jarak tempuh lebih dari 220.000 kilometer.

Dalam musim kelima sebagai Sponsor Resmi Otomotif untuk ajang olahraga tahunan terbesar di dunia ini, Nissan ingin meningkatkan kualitas udara dan mengurangi dampak terhadap lingkungan di kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah, terutama di ak hir pekan yang padat lalu lintasnya. Nissan menyediakan armada kendaraan tanpa emisi terbesar dalam sejarah pertandingan sepak bola tersebut.

Tahun ini, dalam armada resminya, Nissan juga menyertakan sebuah mobil balap Nissan LEAF NISMO RC 2.0. Mobil ini akan dikendarai oleh legenda sepakbola Brazil Roberto Carlos untuk membawa Piala UEFA Liga Champions dari Festival UEFA Champions di Puerta del Sol ke Estadio Wanda Metropolitano.

Babak Final UEFA Liga Champions ini dimulai bersamaan dengan persiapan Nissan memulai pengiriman LEAF e+ ke pelanggan di Eropa, memperkenalkan baterai 62kWh terbaru dengan jarak tempuh 385 km, pilihan personalisasi baru serta dilengkapi dengan teknologi e-Pedal Nissan dan teknologi ProPILOT.

Gareth Dunsmore, General Manager Divisi Marketing Communications, Connected Car Services, Customer Experience untuk Nissan Eropa berkata, babak Final Liga Champions dan kendaraan listrik Nissan merupakan pasangan yang sempurna karena keduanya sama-sama menyenangkan dan merupakan titik terbaik dalam kategori mereka. Kami sangat senang menawarkan pengalaman berkendara tanpa emisi di jalanan Kota Madrid, sebuah kota terdepan dalam revolusi kendaraan listrik.