Nissan baru saja meluncurkan Terrano Sport Spesial Edition di India. SUV yang menggunakan basois produksi dari Renault Duster atau Dacia Duster ini dibanderol dengan harga Rs 12,22 lakh atau setara Rp 225 juta.

Nissan Terrano Sport ini memiliki sejumlah fitur baru, desain eksterior dan interior yang menarik. Di sisi luar, Nissan menampilkan body decals yang dinamis dengan warna dominan putih kombinasi hitam pada bagian atap dan pilarnya. Fender juga dibalut warna hitam menambah gagah penampilan. Selain itu, SUV edisi khusus ini juga mendapat garis-garis mirip mobil balap mulai dari kap mesin, spatbor, bumper belakang, dan pintu depan dan belakang.

Interior Nissan Terrano Sport dilengkapi dengan dasbor dual-tone dengan sarung jok berlapis jahitan yang menambah kesan mewah dan karpet dengan aksen merah. Fitur lain termasuk sistem infotainment touchscreen 7-inci dan kontrol yang dipasang pada kemudi.

Nissan Terrano Sport juga hadir dengan NissanConnect, sebuah platform informasi dan komunikasi terpadu yang terhubung dengan smartphone pengemudi untuk memberikan pengalaman berkendara yang disempurnakan. Paket mobilitas cerdas hadir dengan 50+ fitur. Fitur keselamatan dari Nissan Terrano Sport edisi khusus termasuk dual-airbag, lampu daytime running, dengan rem ABS dan EBD.

Terrano Sport menggunakan mesin 1.6 liter bensin dan mesin diesel 1,5 liter. Mesin bensin menghasilkan 102bhp dan torsi 145Nm dan dikawinkan dengan gearbox manual 5-percepatan. Pada mesin diesel memiliki dua model tuning menghasilkan tenaga 84bhp dengan torsi 200Nm dan tenaga 108bhp dengan torsi 243Nm.

Mesin dengan output yang lebih rendah dikawinkan dengan gearbox manual 5-speed, sementara mesin output yang lebih tinggi mendapat manual 6-speed atau opsional 6-speed automatic gearbox.