Belum semua masyarakat Indonesia mengenal mobil listrik secara nyata. Keterbatasan unit pamer serta keterbatasan para expertise mengedukasi masyarakat menjadi salah satu kendala pabrikan dalam mengenalkan produk mobil listrik ke masyarakat.

Momentum pameran atau eksebisi otomotif menjadi salah satu sarana pabrikan dalam memasyarakatkan kendaraan listrik. Seperti halnya Nissan, saat berkesempatan menjadi eksebitor dalam pameran CIMB Niaga Xtra Xpo yang diselenggarakan pada 8 – 9 Februari lalu di ICE BSD ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan Nissan LEAF.

Kegiatan ini merupakan langkah regular Nissan untuk memperkenalkan EV (Electric Vehicle/Mobil Listrik) kepada masyarakat Indonesia, untuk melihat dan memahami bagaimana elektrifikasi mobilitas dapat mengubah cara orang mengemudi dan hidup, dengan nol emisi. Pengunjung yang hadir berkesempatan mendapatkan akses dan informasi langsung mengenai Nissan LEAF.

“Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dan dapat memberikan masyarakat Indonesia akses nyata ke EV terlaris di dunia, Nissan LEAF. Ini merupakan bagian dari usaha Nissan untuk mengedukasi Indonesia mengenai manfaat nyata EV, sebagai bagian dari peran kami dalam menjadi katalis untuk pengadopsian EV di Indonesia,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Nissan LEAF merupakan salah satu bukti nyata keberhasilan Nissan dalam menciptakan mobil listrik. Hatchback kompak ini telah mengantungi reputasi sebagai kendaraan listrik paling laris di dunia.