Nissan X-Trail generasi ketiga model T32 sudah mendekati akhir masa produksinya. Dikabarkan saat ini Nissan sedang menyiapkan generasi keempatnya, yakni T33 yang akan diperkenalkan setidaknya tahun depan.

Versi facelift dari model T32 ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak 2016 lalu dan mulai dipasarkan setahun setelahnya. Namun saat itu baru pasar Amerika yang mendapatkannya dengan sebutan Nissan Rogue.

Untuk pasar benua biru Eropa, Nissan X-Trail T32 versi facelift sudah dinikmati oleh konsumen per tahun 2018 lalu. Berita baiknya adalah, memasuki 2019 ini, varian facelift dari model T32 ini bakal dijual di wilayah Asia Tenggara dalam wakti dekat. Thailand bakal jadi negara pertama yang melansir Nissan X-Trail facelift ini pekan depan, menurut media lokal Headlightmag.

Yang paling membedakan antara varian pre-facelift dan facelift dari Nissan X-Trail T32 ini adalah bagian depan atau front facia. Grill depan model V-motion yang identikal dari Nissan kini terlihat lebih besar dibandingkan dengan X-trail sebelumnya, sementara desain bemper juga telah diperbarui agar lebih sporty.

Penggunaan lampu depan yang lebih modern kini memprioritaskan jenis LED yang bisa dilihat pada DRL serta lampu utama di bagian belakang.

Berbeda pada sisi samping, bagian ini terlihat tak memiliki perubahan sama sekali dari model sebelumnya. Mulai dari kaca spion, body moulding hingga pelek, masih sama seperti Nissan X-Trail yang selama ini Anda lihat di jalan.

Sedikit berbeda pada sisi buritannya. Lampu belakang kini memiliki kombinasi baru dengan LED berbentuk boomerang,dengan warna gelap beraksen smoke.

Termasuk mesin, Nissan masih mengunggulkan tipe QR25DE berkapasitas 2.5 liter bensin dan MR20DD untuk kapasitas 2.0 liter hybrid.

Dengan meluncurnya model facelift dari Nissan X-Trail T32 di Thailand, biasanya tak lama lagi giliran Indonesia yang bakal menerima model baru dari SUV Nissan ini. Kita tunggu saja.