Nissan GT Academy 2016 Indonesia, sudah memasuki tahap akhir penyeleksian secara nasional. Pada tahapan ini, ke-20 finalis acara yang diinisasi oleh Nissan Global dan Play Station akan mencari enam orang calon pembalap potensial dengan bakat terpendam.

Para 20 finalis tersebut adalah yang berhasil melampaui 25.000 peserta lain melalui proses rekruitmen dengan menorehkan waktu tercepat pada kompetisi game balap Gran Turismo. Selama tiga hari, dalam tahapan National Final ini para peserta akan digembleng lewat berbagai tes.

Pada tes kemampuan fisik, peserta akan dilatih untuk melakukan beberapa gerakan seperti sergeant jump, press up, plankdan bleep test. Sementara seleksi soal komunikasi, para peserta diharuskan menjawab beberapa pertanyaan dari enam juri.

Selain itu masih ada seleksi ketrampilan dalam bermain game sesuai dengan konsep acara ini dan terakhir adalah seleksi kemampuan mengemudikan mobil.

Keenam peserta yang berhasil lolos dari seleksi yang dilakukan di area Sirkuit Sentul ini, berhak untuk mengikuti kompetisi secara global di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 18-27 Oktober mendatang. Para finalis Nissan GT Academy Indonesia 2016 akan berhadapan dengan finalis lain yang berasal dari enam negara lain.

Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI), menyebutkan selama 3 hari ini, para finalis telah memberikan usaha terbaik mereka untuk meraih posisi sebagai 6 pemenang National Final. Kami harap semangat ini juga terus dibawa saat mereka yang terpilih akan berkompetisi di International Race Camp di Silverstone Oktober nanti.

NMI melibatkan juri-juri yang memiliki pengalaman di bidangnya. seperti bidang media, balap mobil, komunikasi dan juga professional trainer serta juri khusus dari Nissan GT Academy Global untuk memastikan para peserta memenuhi standar untuk mengikuti kompetisi bertaraf internasional ini.