PT Nissan Motor Indonesia memastikan kehadirannya di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 2-12 Agustus mendatang di Indonesia Conventuon Exhibition (ICE) BSD. Memanfatkan momentum pameran otomotif berskala internasional tersebut, NMI akan meluncurkan sebuah produk baru di segmen SUV, yaitu Terra.

Hal ini disampaikan oleh Troy Pantouw, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia pada press conference ketiga pameran GIIAS 2018 di Jakarta. Ia menyebutkan bahwa pihaknya akan meluncurkan secara resmi SUV bermesin diesel dengan kapasitas di pameran GIIAS 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, Troy mewakili Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eichi Koito menyambaikan, ini merupakan strategi kami di tengah tahun 2018 ini. Momentum pameran GIIAS 2018 ini kami rasa menjadi sebuah ajang yang tepat untuk meluncurkan sebuah produk baru di Indonesia.

Nissan Terra merupakan sebuah medium SUV bermesin diesel 2.5 liter bertenaga 190 hp dan torsi 450 Nm yang akan hadir menantang pesaingnya yang sudah lebih dahulu tampil di tanah air. Seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu MU-X dan Chevrolet Trailblazer.

Sama seperti para pesaingnya, Nissan Terra juga dibangun diatas sasis ladder frame yang berasal dari Nissan Navara. Dua opsi penggerak roda 4×2 dan 4×4, dimiliki oleh SUV yang satu ini. Namun belum ada informasi resmi dari PT Nissan Motor Indonesia soal model apa yang akan dipasarkan secara resmi di Indonesia.