Novitec kini punya mainan baru. Manufaktur performance dan tuning kit asal Jerman ini mulai merambah personalisasi pada mobil listrik Tesla Model S, diluar kebiasaannya mendongkrak tampilan dan tenaga besutan Italia, Ferrari dan Maserati.

Sedan listrik berperforma tinggi buatan Amerika Serikat tersebut mendapatkan sentuhan artistik khas Novitec guna memperbaiki tampilannya yang ‘kalem’. Serat karbon jadi material pilihan pembuatan peranti aerodinamika untuk Tesla Model S.

Di sisi eksterior, Novitec merajut lip spoiler depan, sideskirt, spoiler belakang dan diffuser. Novitec mengklaim peranti-peranti buatannya mendukung aspek hambatan angin rendah untuk mendukung performanya di jalan raya.

Sektor kaki-kaki menjadi perhatian utama bagi Novitec. Perusahaan berbasis di Stetten, Bavaria, Jerman ini punya pelek 21 inci dengan model yang didesain khusus untuk Tesla Model S buatan Vossen. Pelek forged Novitec NV2 tersebut punya model slanted palang lima ganda yang bisa dipersonalisasi warna hingga 72 macam.

Bagian suspensi Tesla Model S juga kena sentuhan dari Novitec untuk mereduksi ketinggian guna mengejar hambatan angin rendah dan pengendalian yang lebih ciamik. Novitec punya dua opsi performance package suspension untuk Tesla Model S bersistem suspensi statis dan udara.

Untuk statis, Novitec punya coilover suspension yang mampu mereduksi ketinggian hingga 40mm. Suspensi ini mampu bersanding dengan modul damper elektrik bawaan mobil yang punya tiga pilihan berbeda, yakni comfort, normal dan sport. Sementara untuk Tesla Model S bersuspensi air ride, ketinggian mobil dapat dikurangi hingga 25 mm dengan modul yang diracik khusus oleh Novitec.

Guna memperpendek jarak pengereman, Novitec punya dua pilihan big brake kit untuk Tesla Model S. Pertama cakram karbon keramik berventilasi ukuran 380mm x 34mm dengan kaliper enam piston untuk roda depan dan 360mm x 28mm bermaterial serupa dengan kaliper empat piston untuk roda belakang.

Masih kurang? Novitec juga punya ramuan khusus untuk bagian kabin Tesla Model S. Rajutan bahan kulit Alcantara bisa dipesan khusus konsumen untuk disesuaikan dengan selera masing-masing. Dengan bahan kulit high-end tersebut, aura kabin yang elegan bawaan Tesla Model S otomatis berubah jadi lebih sportif.