Situasi dalam negeri yang masih belum menentu akibat pandemi, membuat Honda memutuskan untuk nenunda peluncuran beberapa modelbaru di 2020 ini. Rencananya tahun depan Hodna baru akan merilis bebrapa model barunya untuk masyarakat Indonesia.

Honda City hatchback menjadi calon kuat mobil baru yang akan diluncurkan Honda tahun depan. Digadang-gadang City Hatchback akan hadir menggantikan hatchback Honda Jazz yang penjualan generasi terbarunya akan dihentikan di tanah air.

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dlam konfrensi pers virtual, Senin (16/11) mengatakan model Jazz yang bakal dipasarkan di Indonesia harus tetap mengusung karakter sporty. Sementara karakter yang melekat pada Honda Fit yang diluncurkan saat Tokyo Motor Show lalu modelnya lebih ke market Jepang.

Di Thailand, Honda City hatchback akan resmi diluncurkan pada 24 November mendatang. Honda Indonesia pun masih menunggu model baru tersebut setelah perkenalan globalnya pekan depan.

Honda city hatchback akan menemani varian hatchback Honda yang sudah ada sebelumnya seperti Jazz dan Civic hatchback. Honda City hatchback kabarnya hanya akan dijual di beberapa kawasan regional saja, seperti di Amerika Latin dan Asean.

“Konsumen di Indonesia sangat menyukai DNA sporty, apalagi untuk model-model hatchback, makanya Jazz sangat disukai. Yang penting DNA Sporty yang melekat di hatchback itu harus tetap ada, karena orang tau-nya Jazz itu ya sporty. Kita tunggu saja waktu yang tepat,” tambah Billy.