Duel antara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) pun memasuki babak baru. Setelah beberapa waktu yang lalu IIMS mengklaim mendapat dukungan dari Menteri Perindustrian Dalam Negeri, kini giliran GIIAS menyatakan mendapat pengakuan dari Paris.

Adalah OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) yang secara resmi menyatakan dukungannya terhadap GIIAS. Hal ini dinyatakan oleh Mr. Yves van der Straaten, Sekretaris Jenderal OICA dan Ms. Dominique Legendre, Executive Secretary OICA pada kunjungan resmi GAIKINDO dan Seven Events ke Kantor Pusat OICA di Paris pada tanggal 12 Februari 2015.

“Kami menyatakan dukungan untuk Pameran GIIAS 2015 dan GAIKINDO sebagai anggota resmi OICA. Dan kami akan mengundang GAIKINDO untuk melakukan presentasi terkait perkembangan pameran resmi milik GAIKINDO ini di Exhibition Committee Meeting OICA yang akan diadakan saat VIP day The 85th Geneva International Motor Show berlangsung  pada 3 Maret 2015,” sahut Mr. Yves van der Straaten.

Dan terkait kepindahan pameran ke Bumi Serpong Damai (BSD) yang notabene memiliki lokasi yang lebih besar,  hal tersebutlah yang akan dibahas lebih dalam di Exhibition Committee Meeting tersebut. Selain itu OICA juga menyatakan kesediaannya untuk hadir sebagai salah satu pembicara di di acara Konferensi milik GAIKINDO, yaitu IIAC (Indonesia International Automotive Conference) di saat pelaksanaan GIIAS nanti.

OICA pun memastikan GIIAS akan masuk dalam kalender resmi pameran OICA pada tahun 2016.  Untuk diketahui OICA mengeluarkan kalender resminya untuk beberapa pameran di beberapa negara setiap 2 tahun sekali.  Untuk tahun 2016, selain GIIAS, sama halnya juga pameran otomotif di Bangkok, Beijing, Frankfurt, Paris dan beberapa pameran lainnya.

GIIAS akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD yang mengambil waktu bersamaan dengan pelaksanaan IIMS, yaitu pada tanggal 20 – 30 Agustus 2015.