Kompetisi reli berbasis mobil listrik bakal hadir tahun depan di ADAC Opel e-Rally Cup 2020. Kejuaraan ini merupakan hasil kolaborasi antara Opel dan ADAC yang untuk pertama kalinya di dunia menggelar reli mobil listrik.

Menggunakan basis Opel Corsa-e, kendaraan ini disiapkan sepenuhnya untuk melibas lintasan reli di Jerman. Opel Corsa-e reli ini tampil perdana di IAA Frankfurt International Motor Show 2019.

Menurut ┬áCEO Opel Michael Lohscheller, Corsa-e adalah mobil listrik untuk semua orang – sepenuhnya cocok untuk penggunaan sehari-hari dan sangat terjangkau, atribut yang sama berlaku untuk motor sport. Corsa baru juga menyenangkan untuk dikendarai dan sangat dinamis. Menggunakan mobil produksi sebagai basis, kami adalah pembuat mobil pertama di dunia yang mengembangkan mobil reli listrik.

Awalnya ADAC Opel e-Rally Cup akan berlangsung selama putaran Kejuaraan Reli Jerman dan acara-acara terpilih lainnya. DImulai pada 2020 mendatang, ADAC Opel e-Rally 2020 bakal digelar hingga sepuluh seri yang dinamakan Super Season.

Mengusung motor elektrik tipe Synchronous, Opel Corsa-e bakal punya tenaga hingga 100 kW atau setara 136 dk dengan momen puntir 260 Nm. Baterainya sendiri menggunakan tipe Lithium-ion berkapasitas 50kWh dengan putaran gerak roda depan.