Tak hanya jualan motor, dari dulu beberapa pabrikan Eropa juga menyasar kebutuhan lifestyle penunggangnya. Sayangnya, putusnya rantai distribusi sering membuat item fashion tertentu tak sampai masuk ke Tanah Air. Untungnya, teknologi kembali mendekatkan kita dengan dunia. Hanya lewat sentuhan jari saat masih di atas kasur, kita sudah bisa belanja beragam kebutuhan dari mancanegara. Termasuk fashion. Biar enggak dibilang kampungan lantaran riding cuma pakai sendal jepit yang notabene enggak aman dengan kaos oblong yang sudah melar, lebih baik simak beberapa brand fashion alternatif dengan gaya sporti klasik yang cocok untuk Vespaan.

Sporti-Klasik - Ellesse

Ellesse

Ingin mengentalkan gaya Italia saat berkendara? Brand olahraga yang populer pada era 90an ini punya banyak koleksi yang tetap mewarisi desain vintage ke dalam produk-produknya terbarunya.

Menurut situs online Fashion Beans, brand yang satu ini tetap mempertahankan desain original koleksinya tanpa mengaplikasikan banyak perubahan.

Fila Vintage

Fila Vintage

Brand Fila populer di kalangan penggemar sepakbola pada akhir abad ke-20. Sekarang, lewat sub-brand Vintage mereka punya banyak koleksi jaket retro yang seolah-olah mengikuti tren warna-warni skuter keluaran Eropa. Salah satu seri jaketnya yang menarik perhatian adalah Fila Settanta.

Kappa

Kappa

Satu lagi brand yang datang negeri Spaghetti. Kappa telah dikenal luas sebagai sponsor tim dari berbagai cabang olahraga di seluruh dunia. Namun kini, pamornya yang berada di bawah bayang-bayang Nike dan Adidas membuat Kappa lebih fokus pada produk fashion sehari-hari dan tentunya cocok untuk berkendara santai.

highs-and-lows-x-reebok-classic-leather-30th-anniversary-1

Reebok

Untuk sepatunya, rider penggemar gaya retro-klasik bisa menengok jajaran koleksi dari brand yang telah ada sejak tahun 1895 ini. Pada masa kejayaannya, Reebok Pump dan Classic berhasil jadi trendsetter, tidak hanya di dalam maupun  di luar arena olahraga.