Bisnis angkutan dalam sektor kendaraan niaga masih menunjukan geliat baik bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, selaku distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso dan Col Diesel. Hal ini dibuktikan dari keikut sertaannya Mitsubishi dalam pameran Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016 yang digelar di JiExpo Kemayoran, 19-21 Oktober lalu.

Pameran ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mempertemukan penyedia dan pengguna jasa logistik untuk memperluas peluang bisnis. Mitsubishi Fuso hadir dengan membawa tiga varian produk yang sesuai untuk keperluan logistik yaitu, Colt Diesel FE 71 Power Steering dan FE 84G HDL, yang dapat digunakan sebagai mobil box / wing box yang banyak digunakan untuk muatan logistik.

Salah satu pengaplikasian bentuk karoseri varian FE 71 Power Steering yang tepat untuk logistik, KTB bekerjasama dengan Topre, sebuah perusahaan penyedia chiller box dengan teknologi terbaru dari Jepang. Melalui kerjasama ini, diharapkan akan terwujud skema kolaborasi yang lebih baik sebagai strategi penjualan varian yang langsung dilengkapi rear body chiller box, termasuk layanan purna jualnya.

Sedangkan FE 84G HDL dapat mengangkut volume muatan yang lebih besar, dan sangat cocok dijadikan wing box yang dapat dibuka dari berbagai sisi sehingga lebih mudah dalam bongkar muat. Selain itu juga dapat dijadikan baks besi, bak kayu, dan flet deck.

KTB menyambut positif pameran ITSCL 2016 mengingat logistik menjadi sektor utama yang berkontribusi besar dalam mendorong pertumbuhan Mitsubishi Fuso di Indonesia. KTB yakin, dengan posisi Indonesia sebagai negara penghubung jalur logistik diantara negara-negara Asia Pasifik, akan mendatangkan sejumlah investasi dan pemasukan negara yang dapat meningkatkan produktivitas industri dalam negeri.