Senin (17/1) menjadi hari yang cukup bersejarah bagi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI). Di hari tersebut, seluruh jajaran dan pemangku kepentingan di Hyundai Indonesia berkumpul untuk melakukan selebrasi dimulainya produksi massal Hyundai Creta.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi dari Hyundai Indonesia untuk semua pemangku kepentingan, terutama karyawan dan mitra lokal, yang telah memberikan usaha terbaik mereka sehingga Hyundai Indonesia akhirnya dapat mencapai hari spesial ini. Hyundai Creta telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia yang dapat dilihat dari periode pre-booking mulai bulan November hingga Desember 2021 yang berhasil mencatat sebanyak lebih dari 1200 pemesanan unit.

Bertempat di area pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Indonesia SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia merupakan hasil dari perwujudan komitmen kami untuk selalu menghadirkan inovasi terbaik bagi Indonesia. Hyundai Creta adalah produk pertama yang diproduksi di pabrik ini menjadi bukti nyata dari komitmen tersebut.

Sebagai pengingat hari bersejarah ini, Yoon Seok Choi, President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), menandatangani unit Hyundai Creta yang pertama kali diproduksi di pabrik manufaktur Hyundai Motor. Sementara SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan YoungTack Lee, President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters turut berpartisipasi untuk merayakan dimulainya produksi massal Hyundai Creta.

Jajaran manajemen Hyundai di Indonesia berfoto bersama perwakilan karyawan yang berperan dalam proses produksi massal Hyundai CRETA.