Rifat Sungkar Mitsubishi Pajero Sport

Berbekal Pajero Sport Diesel andalannya, Rifat Sungkar sukses menjuarai babak “Best Overall” dalam ajang “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)” putaran ke-5 (final) yang berlangsung pada tanggal 8-9 November 2014 di Sirkuit Offroad Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Sebagai informasi, “Best Overall” sendiri adalah babak yang bergengsi dimana pesertanya adalah peserta terbaik dari keseluruhan grup yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Rifat bersama navigatornya, MBN Boyke, yang sudah mengincar juara di babak “Best Overall” sejak detik pertama dengan memaksimalkan performa Pajero Sport Diesel bermesin 2500cc ini.

Perlombaan pun berlangsung sengit. Lintasan yang tidak mudah serta predikatnya sebagai yang terpanjang dari seluruh rangkaian seri Racing Offroad 2014 diwarnai berbagai tantangan seperti lintasan “Extreme High Speed” dan cuaca ekstrim. Bahkan di hari pertama, angin kencang sempat mewarnai racing yang sempat dihentikan selama 1 jam demi keselamatan sang pereli.

Meski begitu Rifat dan Boyke berhasil mencatatkan waktu 9 menit 12,355 detik dan menjadi yang tercepat diantara 20 offroader lainnya. Rifat Sungkar berhasil unggul 0,867 detik dari pesaingnya, TB. Adhi.

“Handling Pajero Sport yang nyaman, sangat membantu kami melewati lintasan high speed dan winding corner, dimana terdapat tikungan panjang dan mobil dalam posisi sliding,” tutur Rifat berdasarkan rilis resminya.

Menambah deretan prestasi dan gelar, Rifat Sungkar dan tim Pertamina Fastron Offroad setelah IXOR akan mengikuti Kejurnas Speed Offroad 2014 putaran terakhir pada 29-30 November 2014 di Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan.