Perusahaan properti Paramount Land kembali membuktikan perhatiannya kepada insan otomotif. Kini mereka menggelar ‘Paramount Land Speed Nation Freestyle MX Show 2016’ yang berlangsung selama dua hari (20-21/2) di kawasan Kota Gading Serpong, Tangerang.

Kejuaraan motorcross ini mempertandingkan enam kelas dan menghadirkan duo bintang freestyle motorcross berkebangsaan Swedia Linus Jakobs dan Fredrik Berggren.

“Akhir tahun lalu kita sudah adakan drag race, nah sekarang kita pakai sarana yang lebih dirty, yang pakai tanah. Selain kejuaraan ini kita juga berencana membuat event otomotif lain, seperti gokart, reli, dan sebagainya di tahun 2016,” jelas Agus Susanto, GM Tourism and Community Development Paramout Land kepada The Gaspol.

Dirinya menambahkan, “Semua kegiatan otomotif yang digelar Paramount Land tujuannya adalah sebagai bentuk komitmen kami kepada insan otomotif Tanah Air.”

Sampai dengan penyelenggaraan hari kedua, ada sekitar seratus kroser yang turut ambil bagian dalam ajang ‘Paramount Land Speed Nation Freestyle MX Show 2016’. Peserta tidak hanya datang dari Jabodetabek tetapi juga daerah-daerah di provinsi lain, seperti Boyolali dan Kebumen.

Adapun kelas-kelas yang dipertandingkan antara lain kelas KLX 150cc, kelas Lokal Open 200cc, kelas Adventure Hobbies, kelas FFA 40T, kelas SE Hobbies, dan kelas SE Open.

Pada sela-sela jalannya pertandingan, penonton dibuat takjub oleh penampilan Linus Jakobs dan Fredrik Berggren. Puncaknya adalah ketika Fredrik atau yang dikenal dengan nama panggung Frog FMX melakukan trik back flip.