Bagi kebanyakan orang, mencari tempat parkir bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan. Terlebih lagi untuk mereka yang biasa berpergian di mall besar yang harus mencari tempat parkir sendiri dalam sebuah arena yang luas dan bertingkat-tingkat. Untung saja kini BMW telah merilis sebuah metode baru untuk mempermudah saat parkir.

Seperti dilansir Finansial Times, pabrikan Jerman tersebut kini tengah menggodok sebuah proyek kacamata yang menggunakan teknologi Augmented Reality. Dengan teknologi tersebut, nantinya para pengendara akan dimudahkan mengetahui hal-hal yang tidak dapat dilihat dari dalam mobil dengan metode visualisasi digital. Hal tersebut dapat dilakukan melalui data yang dikirim dari kamera yang berada di luar mobil.

Hampir serupa dengan layar virtual yang diperkenalkan pabrikan Jaguar beberapa saat yang lalu, dimana para pengendara akan dapat melihat jalur di kaca depan layaknya video game, BMW juga berniat untuk melakukan hal yang sama. Lewat kacamata tersebut nantinya segala infomasi yang berkaitan dengan mobil seperti kecepatan, navigasi dan kondisi mesin akan dapat ditayangkan. Bahkan bila sang penguna sudah keluar dari dalam mobil. Shanghai Auto Show yang digelar bulan April mendatang akan menjadi debut pertama penayangan teknologi ini kepada khayalak umum.

Sebelumnya, tepatnya pada Januari 2015 BMW juga telah mengeluarkan inovasi serupa melalui uji coba varian i3. Mobil listrik ini dapat memarkirkan dirinya sendiri di mall tanpa harus melibatkan sang pengendara, melalui Remote Vallet Parking Assistant. Teknologi ini sedang dalam pengembangan dan varian BMW 7-Series 2016 akan menjadi model produksi masal pertama yang mengusung teknologi ini.