Porsche Indonesia mengajak Porsche enthusiasts di Indonesia dan anggota Porsche Club Indonesia (PCI) untuk berpartisipasi dalam Porsche Sport Driving School (PSDS) di Brisbane, Australia yang berlangsung tanggal 2 – 7 Juli 2016 kemarin. Pelatihan driving skills ini bertujuan untuk menambah edukasi para pengguna Porsche agar dapat mengeksplor mobilnya dengan baik dan benar. Meskipun perhelatan kali ini bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, namun PSDS dapat diikuti oleh 21 peserta dari Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya dan Bali.

Pelatihan driving skills ini memiliki 5 tingkatan. Level 1 dan 2 diadakan di Mount Cotton Training Centre sedangkan level 3 hingga 5 diadakan di sirkuit Queensland Raceway.

Untuk level 1 yaitu “Precision” memiliki agenda pelatihan seperti skid pan, off-road experience, braking dan acceleration saat wet driving serta latihan mengemudi di closed road circuitapexes dan cornering. Sementara untuk Level 2 “Precision Plus” memiliki program latihan yang tidak jauh berbeda dengan level 1, hanya saja program ditambahkan dengan high pace lane change saat wet driving, serta oversteer dan understeer saat skid pan. Melanjutkan ke level 3 “Performance”, tingkatan dimana peserta pelatihan melakukan uji coba sirkuit, slalom dan corner braking.

Porsche-Driving-School-3

Bagi peserta yang lulus melewati 3 tingkatan awal akan melanjutkan ke level 4 yaitu “Master”. Pada level ini peserta akan melakukan putaran sirkuit hanya dengan instruksi radio dari instruktur menggunakan Porsche GT3. Tingkatan terakhir sekaligus yang tertinggi adalah level 5 “GT3 Cup” dimana peserta mengemudi Porsche Car Cup dengan pencatatan data oleh engineer Porsche disaat yang bersamaan.

“Sudah menjadi suatu tradisi untuk mengundang pelanggan kami setiap tahunnya ke Porsche Sport Driving School di Australia karena kami bekerja sama dengan instruktur mereka yang sangat terlatih dan berkualitas untuk Porsche Sport Driving School lokal di Indonesia. Kami senang melihat pelanggan kami berada di lingkungan profesional dimana mobil dan pengemudi dapat diuji secara maksimal. Kami berharap dapat menyambut lebih banyak Porsche enthusiasts ke acara driving lokal kami di Indonesia, dimana hal ini tidak hanya tentang berada di lintasan balap tetapi berbagi cerita serta pengalaman dan menikmati waktu bersama teman sesama penggemar Porsche,” ucap Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia.

Porsche-Driving-School-1

Di setiap akhir program level juga diadakan Motorkhana dimana peserta berkesempatan berkompetisi satu sama lain. Seluruh partisipan sangat menikmati dan merasakan pentingnya aspek safety dari fitur-fitur yang dimiliki mobil Porsche.