Sulit disangkal bahwa Asian Games 2018 berhasil memukau banyak pihak terutama masyarakat Indonesia. Ajang tersebut bukan hanya menunjukkan atraksi keren pada momen pembukaan dan penutupannya saja, melainkan juga bukti prestasi kontingen Indonesia.

Hal ini mengundang decak kagum banyak pihak, tak terkecuali mereka yang berkecimpung di dunia otomotif.

“Dari pembukaannya saja, kita sudah bisa melihat budaya Indonesia bisa berada di dimensi yang berbeda. Bukan seperti pertunjukkan seni yang membosankan, tapi justru menjadi atraksi dan magnet yang mencengangkan,” pereli nasional Rifat Sungkar

Hal selanjutnya yang patu diacungi jempol ialah dukungan pemerintah. Bagi Rifat, janji pemberian bonus juga mempunyai peran utama dari prestasi yang ditunjukkan oleh atlet-atlet nasional.

“Pemberian bonus itu sama sekali bukan hal yang salah dan menghambur-hamburkan uang negara. Karena inilah yang membuka mata kita semua kalau prestasi olahraga itu bisa menjadi sebuah tiang persatuan dan tiang kehidupan bangsa ini,” ujar Rifat.

Tak lupa, Rifat turut mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, tim pendukung, panitia, pekerja sukarela, pemerintah, menpora, serta seluruh rakyat Indonesia yang karena keringat, kerja keras, dan perjuangannya, berhasil membawa nama Indonesia semakin harum lagi.

Sekali lagi, hal ini membuktikan bahwa generasi perubahan bangsa berada di tangan para generasi muda. Jika generasi muda terus termotivasi untuk membuat perubahan, bangsa ini akan menjadi sangat baik ke depannya.