Tesla-Model-X-Concept-3

Malfungsi pada airbag buatan Takata ternyata memiliki efek samping yang cukup hebat, bukan hanya kepada kendaraan yang telah mengusungnya namun juga kepada varian-varian anyar yang akan dibuat. Berkaca dari alasan itulah crossover Tesla Model X akan diundur peluncurannya hingga akhir 2015.

Tampaknya Tesla Motors ingin sekali bermain aman dengan crossover perdananya. Meski diundur lebih lama beberapa bulan namun hal tersebut sanggup memberikan divisi R&D waktu yang cukup untuk mengkoreksi fitur-fitur keamanan di Model X.

Terlebih lagi dalam surat tertulisnya kepada para pemegang saham, CEO tesla Motors, Elon Musk, mengemukakan pendapatnya mengenai kesulitan di lini perakitan. Pemintaan pasar yang meninggi membuat mereka membutuhkan lebih banyak lagi tenaga baru di fasilitasnya.

“Dengan permintaan untuk Model S dan mesin kembar terbarunya, semua varian AWD diprediksi akan naik hingga 50 persen tahun depan. Perakitan Fremont pun sedang dalam masa sulit karena membutuhkan lebih banyak lagi tenaga kerja dan robot. Dan demi mengatisipasi hal ini, kami mengharapkan Model X juga akan diluncurkan para kuatral 3 2015,” jelas Musk dalam surat tersebut.

Kini, semua pihak semakin dibuat penasaran demi menunggu seperti apa penampakan dari Model X. Prediksi kami adalah kendaraan listrik ini akan cepat menjadi tren karena bentuk crossovernya berpadu dengan pintu sayap Falcon yang menarik. Terlebih lagi kecepatannya akan sama dengan Tesla Model S dalam spek teratasnya, P85D, dimana 0 – 96km/jam hanya ditempuh dalam 3.2 detik. Itulah kenapa mahkota DodgeCharger SRT Hellcat 2015 dapat dengan mudah lengser oleh mesin elektronik ini. Cukup memesona bukan?