Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 27 November 2015 hari ini dimanfaatkan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk membuat acara CSR bertajuk “Penganugerahan Pemenang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama”. FKTP mengambil tempat di Hotel Bidakara, Jakarta dan acara ini turut dihadiri oleh Dirjen Bina Upaya Kesehatan serta para perwakilan dunia usaha. Bentuk partisipasi PT SIS pada acara ini ialah berupa penyerahan donasi 1 unit Mobil Karimun Wagon R dan 4 unit Motor Shooter yang diberikan secara simbolis.

Bantuan unit tersebut diberikan kepada para pemenang FKTP Berprestasi tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan. Penyelenggaraan lomba FKTP Berprestasi ini menghasilkan 3 pemenang untuk 3 kategori, dimana Suzuki memberikan 1 unit Suzuki Karimun Wagon R (Mobil Kesehatan Reaksi Cepat) kepada pemenang Puskesmas Kawasan Perkotaan, 2 unit Motor Suzuki untuk pemenang Puskemas Kawasan Pedesaan dan 2 unit motor Suzuki untuk Puskesmas kawasan Terpencil/Sangat Terpencil.

“Kami berharap kendaraan ini dapat lebih bermanfaat dan memberikan nilai positif, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Partisipasi PT SIS terhadap peringatan Hari Kesehatan Nasional ini juga merupakan salah satu kegiatan Suzuki Peduli sebagai program Corporate Social Responsibility perusahaan kami. Dan tentunya kerjasama ini dapat mempererat hubungan baik PT SIS dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke depannya”, ujar Andy Tjahjono 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales.

Penghargaan tahunan FKTP Berprestasi ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah dalam memacu peningkatan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat. Melalui Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan penilaian FKTP Berprestasi dilakukan dalam bentuk pembinaan dan pengawasan yang dilakukan secara terintegrasi dan berjenjang dalam mendukung keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan.