Pengembangan kendaraan listrik di Indonesia harus diimbangi dengan jumlah fasilitas pengisian baterai yang tersedia untuk konsumennya. Hal ini yang mendasari Mitsubishi Motors yang secara masif menyediakan fasilitas pegisian baterai untuk kendaraan bertenaga listrik untuk konsumennya.

Yang paling baru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mendirikan fasilitas pengisian baterai berdaya cepat di area parkir pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta secara gratis. Dengan begitu konsumen kendaraan listrik Mitsubishi Motors dapat dengan mudah mengisi tenaga baterai kendaraannya sambil berbelanja atau melakukan aktivitas lain.

Fasilitas pengisian daya cepat atau quick charger ini merupakan alat pengisian bertipe CHAdeMO yang mengaplikasikan arus DC (direct current) atau arus searah. Kelebihan alat ini dapat mengisi baterai dari kosong hingga mencapai 80% hanya dalam waktu 25 menit, seperti yang diuji coba pada Mitsubishi Outlander PHEV.

Ini adalah kali pertama Mitsubishi Motors memiliki alat pengisian baterai cepat di area publik. Kedepannya Mitsubishi Motors mengklaim akan terus menambah fasilitas serupa di area publik secara bertahap untuk memudahkan mobilitas konsumennya.

Selain di area publik, saat ini Mitsubishi Motors juga memiliki fasilitas pengisian daya cepat CHAdeMO di 14 dealer resmi wilayah Jabodetabek dan Bali serta satu buah di markas besar PT MMKSI, Pulomas, Jakarta Timur.

Dalam sebuah kesempatan, Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI menyebutkan, keberadaan fasilitas ini menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas yang ramah lingkungan. Kami akan terus merangkul pihak lain guna lebih memperluas wilayah infrastruktur quick charging sebagai bagian dari upaya tersebut.