Alinka Hardianti, pembalap wanita Indonesia yang tergabung dalam tim Toyota Team Indonesia (TTI) tampil mencolok dalam balapan The Netz Cup Vitz Race sebagai bagian ajang Toyota Gazoo Racing 2018.

Alinka yang ditargetkan hanya untuk mempertahankan posisi malah merangsek maju 9 posisi mendahului pembalap lainnya hingga mencapai finish. Alinka bersama Toyota Vitz-nya atau yang biasa dikenal dengan Toyota Yaris di Indonesia mencapai garis finish dengan best time 2’20.986 patut mendapat apresiasi.

“Semangat untuk menjadi juara, dan performa balap yang dimiliki serta dukungan dari tim TRD Indonesia dan kehandalan mobil Toyota Vitz, mampu membuat Alinka Hardiyanti menaklukkan track Fuji Speedway,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, dalam kesempatan yang berbeda.

“Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan agar bisa memotivasi para pembalap muda lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia melalui ajang motorsport internasional,” sambungnya.

Alinka berhasil melangkah ke sesi final race Toyota Gazoo Racing setelah sebelumnya berhasil lolos dalam babak kualifikasi yang berlangsung di sirkuit  yang sama satu hari sebelumnya (24/11) dengan catatan best time 2’18.029.

Kesuksesan ini juga membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk menerjunkan para pembalapnya berlaga di ajang yang sama di masa depan. Dengan berhasil menembus babak final Toyota Gazoo Racing, tim TTI-TRD Indonesia berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.