35crutchlow,41espargaro,99lorenzo__gp_5026_original,

Setelah menanti sekian lama akhirnya, pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo,  berhasil naik podium teratas untuk pertama kalinya di musim ini pada gelaran MotoGP di Sirkuit Gran Premio Movistar de Aragon Spanyol, Minggu (28/9).

Lepas bendera start dikibarkan, pebalap Ducati, Andrea Iannone, tampil sangat mengejutkan dan langsung merangsek ke depan. Sialnya di lap ke 2 Ducati GP14 milik tim Pramac Racing yang dibesutnya kehilanggan keseimbangan dan keluar lintasan.

Dua lap insiden juga dialami oleh Valentino Rossi. Saat mencoba menyalip pebalap Honda, Dani Pedrosa untuk memperebutkan posisi tiga. Yamaha YZR M-1 pacuan the Doctor pun keluar lintasan dan motornya terjatuh kemudian menabrak dingding pembatas. Walau sempat tidak sadarkan diri beberapa saat lepas terjatuh, namun setelah diperiksa tim medis, Valentino Rossi tidak mengalami cidera yang serius.

Setelah Rossi terjatuh, posisi tiga besar menjadi rebutan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Marquez dan Pedrosa tampil menggila dan berhasil lari dari kejaran Lorenzo. Sayangnya saat balap baru berlangsung 17 putaran, hujan turun mengguyur Sirkuit Gran Premio Movistar de Aragon. Nyaris semua pebalap memutuskan untuk mengganti motor dengan motor yang sudah menggunakan ban basah. Namun tidak demikian dengan Marquez dan Pedrosa. Keduanya memutuskan untuk terus melanjutkan balap dengan ban kering. Keputusan tersebut menjadi malapetaka. Pedrosa terjatuh di lap 19, dan disusul satu lap kemudian oleh Si Baby Alien.

Insiden yang dialami oleh dua pebalap Honda tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Jorge Lorenzo. Hingga lap terakhir, Lorenzo terus melaju dengan tenang dan menyentuh garis finishi di posisi satu. Sedangkan Marc Marquez hanya mampu berada di posisi ke-13 dan Dani Pedrosa di urutan 14.