Dari tanah Bavarian santer kabar pacuan balap GT tersukses musim 2015 akan segera berganti wajah. Namun, hingga saat ini belum ada kabar yang menjelaskan penggunaan nama baru untuk penerus Porsche 911 RSR tersebut. Kabar terbaru yang mencuat dari Stuttgart, justru memperlihatkan penerus 911 telah merampungkan pengujian di trek Weissach. Sampai kabar ini diturunkan, Porsche telah mempersiapkan mobil ini untuk diuji di trek lain di seluruh dunia.

Pada tes pertamanya di Weissach, para pebalap Porsche mendapatkan kesan pertama mobil balap terbaru GTE 2017. “Ini jelas bukan hal biasa untuk menempatkan beberapa pebalap pada saat peluncuran,” kata Marco Ujasi, Overall Project Manager GT Works Motorsport. “Tetapi dikarenakan semua pebalap kami terlibat dalam pengembangan mobil baru ini, mereka yang datang ke Weissach berkesempatan melakukan beberapa putaran.”

Penampilan pertama penerus RSR ini dijadwalkan bulan Januari 2017 pada balapan 24-hour di Daytona. “Debut balap mobil terbaru ini pada 24-hour merupakan tantangan yang besar. Tetapi kami akan tetap sesuai jadwal,” jelas Head of Porsche Motorsport, Dr Frank-Steffen Walliser. Kita tunggu saja awal tahun nanti, nama apa yang akan diusung oleh Porsche untuk penerus RSR tersebut.