PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengumumkan angka penjualan mobil Mazda selama kuartal pertama 2018. Pada periode tersebut EMI berhasil menjual sebanyak 1.437 unit kendaraan.

Angkat tersebut naik berkali-kali lipat apabila dibandingkan dengan jumlah penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Kesuksesan Mazda dalam mendongkrak penjualan itu tak lepas dari upaya efisiensi dan efektifitas segala aspek perusahaan.

[Baca juga: Gelombang Pertama Ekspor Mitsubishi Xpander Tiba di Filipina]

“Pada tahun 2017 kami fokus pada konsolidasi internal untuk membereskan permasalahan yang ada sebelum dan sesudah pengambilan distributor,” terang Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI, Rabu (23/5) di acara buka puasa bersama awak media di Jakarta.

EMI berhasil menjual sebanyak 1.437 mobil Mazda pada kuartal pertama 2018. Sedangkan, tahun lalu penjualan untuk periode yang sama hanya ada di angka 444 unit. Hal ini berarti ada kenaikan sebanyak 223,6 persen.

EMI mengklaim persentase peningkatan itu adalah yang terbesar dibanding merek otomotif lainnya di Tanah Air.

“Sejak pengambilalihan distributorship dari Mazda Motor Corporation pada tahun 2017 dan bekerja keras untuk menyesuaikan segala sesuatu yang diperlukan mulai dari pilihan produk hingga jaringan distribusi Mazda, pada awal tahun ini kami merasakan kemajuan yang cukup memuaskan,” pungkas Roy.