Baik Jaguar atau Land Rover sudah tak perlu diragukan lagi kelebihan dari masing-masing mobilnya. Sempat diidentikkan sebagai kendaraan aristokrat, Jaguar juga punya kelebihan di bidang performa. Sementara itu Land Rover dikenal sebagai mobil petualang nan tangguh.

Tak ingin terbuai dengan status yang sudah diraih tersebut, kedua merek ini melakukan tur keliling dunia guna menegaskan lagi kemampuan-kemampuan mobil mereka. Kebetulan, tur driving experience ini untuk pertama kalinya mampir di Indonesia pada 2018.

Lokasi lapangan parkir ICE BSD City, Tangerang yang luas dipilih menjadi arena pembuktian mobil-mobil Jaguar dan Land Rover terbaru yang dibawa, Sabtu hingga Minggu (14-15/7). Meski pada saat memasuki arena kita juga bakal langsung disambut model lawas Land Rover yang tampil dengan kondisi begitu menggoda.

Jadwalnya boleh bersamaan, namun baik Jaguar atau Land Rover punya agenda masing-masing. Khusus Land Rover, acara dikemas dengan nama “Above and Beyond Tour” di mana publik bisa mencoba sensansi berkendara dari mobil-mobil seperti Land Rover Discovery Sport, Land Rover Discovery, Range Rover Evoque, Range Rover Velar, Range Rover Sport, dan dan Range Rover.

Mobil-mobil tersebut diuji dengan berbagai rintangan yang mungkin ditemui di alam liar. Tantangan yang cukup ekstrem ialah ring fenced, tanjakan curam, dan adanya kolam berisi air kira-kira sepinggang orang dewasa untuk dilewati mobil-mobil Land Rover.

Tak jauh dari wahana pergelaran “Above and Beyond Tour” bisa ditemui lokasi “The Art of Performance Tour” yang merupakan milik Jaguar. Ada Jaguar F-Type, Jaguar F-PACE, Jaguar XE, dan Jaguar XF yang bisa digeber habis-habisan di sini.

“Acara ini merupakan kampanye global dari program driving experience Jaguar Land Rover yang dirancang untuk menghasilkan brand awareness yang positif bagi merek kami, sekaligus mendapatkan calon konsumen potensial bagi model-model Jaguar dan Land Rover,” terang Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga, distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia.

Indonesia menjadi salah satu dari 16 belas negara yang jadi penyelenggara program ini. Rangkaian tur ini di Indonesia akan ditutup dengan closing party yang sekaligus merayakan 70 tahun eksistensi Land Rover. Melibatkan komunitas LRCI (Land Rover Club Indonesia), ILRU (Indonesia Land Rover United), dan JCI (Jaguar Club Indonesia).