mirage 2

Tampil perdana di ajang Kejurnas Sprint Rally Putaran ke-4 yang berlangsung di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Mitsubishi Mirage, city car andalan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sukses meraih juara KELAS N-15.

Dengan dapur pacu 1.200cc, Mirage yang dikendarai oleh Subhan Aksa dan co-driver Hade Mboi, berhasil lebih cepat dari kedua pesaing bermesin 1.500cc dengan torehan waktu 13 menit 50 detik.

Kelas N-15 adalah salah satu dari 8 kelas yang dilombakan pada Kejurnas Sprint Rally 2014 seri 4 dengan 3 Special Stage (SS) yang diperlombakan.

“Mitsubishi Mirage mampu melaju dengan normal di kerasnya lintasan reli,” jelas Subhan Aksa, dikutip dari rilis resminya. “Durasi pengembangan kendaraan Mirage versi reli ini terbilang cepat. Tim KTB dan FBRT Sports memakan waktu 3 bulan untuk melakukan perubahan pada beberapa bagian agar kuat untuk menopang kerasnya lintasan reli.”

Subhan Aksa memaparkan bila mesin Mirage yang digunakan dibiarkan standar seperti pabrikan, namun tetap diberikan beberapa perubahan di faktor keamanan untuk mengikuti balapan. Kemenangan ini membuktikan bahwa Mitsubishi Mirage tak hanya lahir sebagai city car yang nyaman dan hemat bahan bakar, tetapi juga memiliki ketangguhan dan performa yang mengagumkan, sesuai dengan DNA Mitsubishi.