Mitsubishi Motors memang punya reputasi yang baik di arena kompetisi reli. Hampir seluruh cabang olahraga balap reli pabrikan berlambang tiga berlian tersebut selalu berhasil menorehkan prestasi dan membawa pulang piala lewat model Galant VR4, Lancer Evolution hingga Pajero Evolution.

Awal tahun ini Mitsubishi Motors kembali turun di reli Dakar 2019 dengan Mitsubishi Eclipse Cross. Menariknya lagi, kompak SUV berkode yang dijual di Indonesia seharga hampir setengah miliar rupiah ini dibesut oleh pereli cantik asal Spanyol.

Pada reli paling sulit di dunia sepanjang 5.000 km itu, Cristina Guiterrez membesut Mitsubishi Eclipse Cross T1 Prototype yang didukung langsung oleh tim Mitsubishi Ralliart Spanyol. berbeda dengan produksi massal, besutan Dakar Rally 2019 ini mengandalkan mesin diesel bertenaga 335 dk dengan torsi 686 Nm yang dilengkapi dengan transmisi sequential 6-percepatan.

Sementara body utamanya menggunakan sasis tubing berbahan baja dengan bodi dari serat karbon yang ringan. Bagian suspensi seluruhnya mengusung model double wishbone dengan dukungan penuh dari Ohlins, manufaktur suspensi asal Swedia.

Dilansir dari laman Dakar Rally 2019, Cristina Gutierrez menyatakan antusiasnya yang besar saat mengendarai mobil tersebut. “Mobil yang kencang dan pengendalian yang mudah membuat mobil ini memiliki kapabilitas yang baik dan menyenangkan untuk dikendarai. Ini benar-benar mobil yang spektakuler dan menarik perhatian,” tutur Cristina.