Kabar baik disampaikan Mazda terkait varian MX-5 terbarunya. Dikonfirmasi bila tenaga sedan sport tersebut nantinya akan sanggup mencapai 155 hp untuk pasar Amerika, dan tentunya paket lain yang lebih bertenaga masih disiapkan sebagai amunisi tambahan.

Hal ini tentunya semakin menambah kepercayaan publik pada edisi terbaru ini. Pasalnya meski output tenaga dari mesin SkyActiv 2.0-liternya mengalami sedikit penurunan namun power to weight rationay lebih baik daripada pendahulunya.

Tawarannya pun semakin menggoda. Manager PR Mazda, Kudo Hidetoshi mengatakan bila perusahaannya tengah serius mempertimbangan penawaran ukuran mesin yang lebih luas, atau dapat pula diakali dengan varian ber-turbocharger. Diprediksi opsi terakhir akan menjadi yang paling banyak diminati, tentunya dengan pertimbangan dampak negative pada lingkungan dan efisiensi bahan bakar dan berat kendaraan.

“Model seri ND ini akan berjalan lama. Sekurang-kurangnya sepuluh tahun. Itulah alasan kenapa kami memiliki banyak waktu untuk menelurkan rentang luas dari variasi Miata,” jelas Hidetoshi, seperti dikutip dari Motoring.

Diprediksi lagi bila peningkatan tenaga mesin tidak akan dapat dalam jangka waktu yang singkat. Waktu yang paling potensial adalah kala edisi Coupe mengaspal di jalanan-jalanan.