Kondisi kendaraan yang prima menjadi salah satu kunci performa kendaraan. Salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh konsumen untuk menjaga performa mobil dan kondisi kendaraan adalah dengan memanfaatkan layanan perawatan dan servis berkala di bengkel resmi Mitsubishi yang tersedia di seluruh Indonesia.

Setiap konsumen dan unit baru ini kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubshi Motors yang dipasarkan di Indonesia berhak atas layanan purna jual termasuk perawatan rutin, servis berkala dan garansi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tertuang pada buku panduan pemilik kendaraan. Namun sayangnya tidak semua konsumen memahami dan memanfaatkan hal ini, termasuk jaminan garansi kendaraan yang salah satunya mensyaratkan perawatan rutin kendaraan di bengkel resmi sesuai ketentuan buku servis kendaraan, yang dimulai pada 1.000 km atau 1 bulan pertama setelah kendaraan diterima oleh konsumen.

Terkait dengan periode servis pertama, konsumen dengan unit baru model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors tidak perlu khawatir dan dapat memanfaatkan program servis gratis 1 di bengkel resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia, untuk melakukan servis dan pengecekan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Konsumen cukup membawa buku servis kendaraan dan datang ke diler resmi Mitsubishi Motors.

“Mitsubishi Motors terus berkomitmen untuk menyediakan layanan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan bagi konsumen. Pada periode purna jual kami ingin mempermudah konsumen dalam mendapatkan perawatan kendaraan dengan program servis gratis pertama, disamping program purna jual lain yang dapat dimanfaatkan. Dengan melakukan servis gratis pertama di bengkel resmi konsumen dapat memastikan kondisi dan performa kendaraan dengan umur yang lebih panjang dengan penggunaan komponen resmi berstandar Mitsubishi dan memastikan garansi kendaraan tetap berlaku sesuai buku panduan pemilik kendaraan. Bengkel resmi Mitsubishi Motors tetap siaga untuk melayani konsumen dalam mendapatkan layanan purna jual bahkan dalam kondisi seperti saat ini dengan pelaksanaan protokol Kesehatan, termasuk pengaturan jadwal kehadiran dan kapasitas bengkel, sehingga konsumen dapat lebih tenang dan nyaman,” ungkap Boediarto, General Manager After Sales Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 adalah 1 bulan dari waktu penerimaan kendaraan baru atau jika kendaran telah mencapai 1.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Konsumen dapat memanfaatkan informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 melalui service reminder call dari Mitsubishi Call Center ataupun customer service diler, fitur service reminder di aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) kendaraan.

Untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan, konsumen dapat menentukan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 melalui fitur aplikasi MMID yang dapat di unduh melalui Play Store atau Apps Store ataupun dapat menghubungi layanan hotline Mitsubishi Customer Care di 0804-1-300-300.