Tak hanya memproduksi mobil, tapi juga mewujudkan mimpi. Begitulah kira-kira apresiasi yang diberikan Datsun kepada ribuan karyawan pabrik perakitannya di Purwakarta, Jawa Barat.

Siang itu, ribuan karyawan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang bertugas merakit Datsun Go+ dan Datsun Go Panca tak mengira akan mendapatkan kejutan yang tak terlupakan selama bekerja di pabrik. Di tengah aktivitasnya merakit kendaraan, para pekerja pabrik diminta berkumpul di sebuah hall, untuk menghadiri sebuah presentasi perkembangan perusahaan.

Tanpa curiga, mereka satu persatu berkumpul memenuhi hall yang telah tertata sebuah panggung di hadapannya. Secara mengejutkan, sebuah layar terbuka dan langsung menampilkan beberapa orang berseragam kerja NMI yang siap melakukan olah bola.

Sambil melakukan freestyle, satu persatu mereka membuka identitas aslinya dengan menanggalkan seluruh pakaian penyamarannya. Tepuk riuh ribuan karyawan pabrik Datsun pun seketika pecah tatkala terkejut, mengetahui beberapa orang di panggung tersebut adalah idolanya, para pemain bola tim Persib Bandung.

Tim Maung Bandung yang diwakili oleh pelatih Djadjang Nurdjaman, membawa beberapa pemain yang menjadi bintang Persib Bandung. Diantaranya Atep Rizal, Samsul Arif, Tony Sucipto, Sergio Van Dijk, David Laly dan I Made Wirawan.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menyebutkan sesuai janji Datsun yang kini menjadi sponsor utama tim Persib Bandung, ingin memberikan apresiasi kepada para karyawan pabrik yang selama ini sudah bekerja keras menghasilkan produk yang berkualitas. “Kami berharap dengan adanya kejutan ini, para karyawan pabrik Nissan – Datsun lebih termotivasi untuk terus bekerja maksimal,” ujarnya.

Mayoritas karyawan pabrik Datsun, memang berdomisili di wilayah Jawa Barat. Maka tak heran pada kesempatan ini banyak diantaranya yang sangat antusias dan senang untuk mengabadikan idolanya yang datang berkunjung ke wilayah kerjanya.

Simak videonya…