Pertamax IIMS Drift War 2016 yang menjadi acara pembukaan Pertamax Motorsport Program (PMP) berhasil diselenggarakan di Indonesia Imternational Motor Show (IIMS 2016) (16/4). Pasalnya, drifter besutan team Pertamax berhasil keluar menjadi juara dikelas Pro yakni Rio Saputro atau Rio SB.

Yap, Rio SB suskses menyabet poin 93, semangat Rio untuk menjadi juara pun sudah tercium sejak Free Practice dan saat kualifikasi yang mendominasi posisi pertama. “Saya sangat senang bisa menjadi juara pertama, ini adalah penantian panjang yang akhirnya terwujud,” tutur Rio SB.

Pada final  yang mempertemukannya dengan juara kedua, Ichsan Utama, Rio sempat salah Line dan terpakasa juri harus memutuskan pertarungan tersebut menjadi One More Time. Tapi pada run selanjutnya, drifter yang pernah menjadi runner up dikejuaraan Fromula Drift Asia, Singapur ini berhasil mengesot dengan dengan sempurna dan keluar sebagai juara.

Sementara, Lucky Reza yang juga merupakan teman satu team Rio dari Pertamax Drift Team harus puas menempati podium ke ketiga. Hasil yang diraihnya pun tidak begitu mulus, setelah dirinya mampu menyingkirkan Mimo dari team HTJRT yang berlangsung cukup sengit sampai terjadi pengulangan hingga 5 race.