PT Pertamina Lubricants yang selama ini mampu memimpin pasar bisnis pelumas otomotif dan industri di Indonesia, semakin memantapkan eksistensinya secara global dengan memperkuat portofolio produk pelumasnya di pasar Indochina terutama di negara Thailand. Hal tersebut disampaikan pada acara peluncuran “Produksi Pertamina Lubricants di Thailand”.

Sejak berdiri 2014 silam, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. telah menunjukan kinerja produksi dan distribusi pelumas yang signifikan khususnya di Thailand. Terkait dengan hal tersebut, Pertamina Lubricants (Thailand) Co.,Ltd. dengan bangga memperkenalkan berbagai produksi pelumas terbarunya untuk sektor otomotif antara lain, Fastron Gold 5W-30 API SN; Fastron Techno 10W-40 API SN; Fastron Fully Synthetic 0W-50 API SM; Fastron Series lainnya untuk kendaraan roda empat; dan Enduro Series untuk kendaraan roda dua. Fastron dan Enduro series kini sudah dapat digunakan oleh konsumen Thailand dan telah tersedia di berbagai bengkel independen dan outlet retail di negara tersebut.

“Bila dibandingkan dengan negara berkembang lainnya, Thailand merupakan salah satu pasar potensial terbesar di Indochina untuk industri pelumas, terlebih padasektor otomotif. Kami melihat peluang yang luar biasa. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan pasar juga sangat ketat dan ini merupakan tantangan bagi kami. Dengan kemampuan dan kapasitas produksi kami di Thailand dan dengan hadirnya varian pelumas-pelumas baru, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang, di dukung dengan inovasi secara terus menerus dan konsistensi kualitas produk yang berstandar internasional,” ungkap Dommy Ferdinando Peea, CEO Pertamina Lubricants (Thailand) Co. Ltd.,

Kapasitas produksi Pertamina Lubricants (Thailand) mencapai 60,000 KL per tahun. Perusahan memiliki target untuk terus melebarkan pangsa pasar Thailand dengan meningkatkan produksi pelumas sebesar 15,000 KL per tahun dalam kurun waktu lima tahun kedepan. Selain itu, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. juga akan menjangkau pasar Indochina lainnya seperti Kamboja, Laos dan Bangladesh pada tahun 2017.

Selama 6 tahun ini, PT Pertamina Lubricants telah gencar memperkenalkan produk-produknya di pasar global. Kini Pelumas Pertamina dapat ditemui di 14 negara termasuk di Asia, Timur Tengah dan Eropa.