Kreisel Electric memodifikasi Hummer H1 milik Arnold Schwarzenegger menjadi versi listrik. Kenyataannya, ini bukan pertama kalinya perusahaan tersebut merombak lumbung pacu mobil sang eks gubernur tersebut.

Sebelumnya, Kreisel Electric telah memodifikasi Mercedes-Benz G-Class Arnold Schwarzenegger dengan ‘operasi’ yang sama.

“Kreisel Electric sudah memodifikasi G-Class saya menjadi mobil listrik musim dingin lalu. Sekarang mereka melakukannya pada Hummer. Jika Kreisel Electric konsisten melakukan hal ini, mungkin saja saya bisa terbang dari L.A. ke sini (Austria) menaiki pesawat elektris,” kata Arnold dikutip dari Carscoop.

Hummer H1 elektris dipresentasikan di pusat pengembangan dan riset Kreisel Electric yang berlokasi di Austria.

Yang menjadi sumber tenaganya ialah baterai 100 kWh. Baterai tersebut menyalurkan tenaga ke dua buah motor listrik penggerak all-wheel drive yang totalnya bisa menghasilkan tenaga 490 PS.

Sumber daya tersebut bisa membawa mobil seberat 3.300 kg ini untuk menempuh 300 km dengan top speed mencapai 120 km perjam. Pihak Kreisel Eletric mengatakan Hummer H1 versi listrik tidak akan diproduksi massal.

Padahal, mobil ini cukup menarik. Ibaratnya, Hummer H1 listrik adalah sebuah mobil ramah lingkungan ‘berbaju serigala’. Mengingat ditenagai mesin listrik, laju mobil ini pun sangat senyap.