ALFA ROMEO 4C IIMS 2014

Desain khas Alfa Romeo yang tegas serta lekukan yang mengalir sempurna merupakan cerminan sejarah Alfa Romeo sebagai brand yang menghasilkan mobil sport premium kelas dunia. Setiap produknya merupakan perpaduan desain, performa, kenyamanan dan keamanan yang sempurna. Hasil dari inovasi yang dilakukan secara terus menerus serta penggunaan bahan-bahan berkualitas yang ringan dan mesin berteknologi tinggi, menjadikan ragam produk terbaru-nya sebagai yang terbaik dikelasnya dari segi performa dan pengendalian serta pengalaman berkendara. Salah satu perwujudannya ada di Alfa Romeo 4C yang kemarin (18/9) diluncurkan di IIMS 2014.

Alfa Romeo 4C terinspirasi dari sejarah Alfa Romeo yang ada sejak 100 tahun yang lalu dan mencerminkan nilai dan teknologi paling maju di masanya yang terus digadang hingga saat ini: Italian style, performa dan teknologi terbaik yang memaksimalkan pengemudian serta tetap menjaga keselamatan penumpang. Nama 4C sendiri mengikuti tradisi motorsport Alfa Romeo, seperti 8C dan 6C yang sohor pada era 30 dan 40-an, yang merupakan mobil jalan raya serta jawara sirkuit.

Alfa Romeo 4C memboyong mesin 4 silinder, 1.750cc turbocharged direct injection lengkap dengan sistem intercooler canggih, dual continuous variable-valve timing (VVT), camshaft with eight counterweights, dan sistem intake sertaexhaust untuk mengoptimalkan mid-engine layout. Perfromanya kian melesat setelah dikawinkan dengan sistem transmisi Alfa TCT twin-clutch plus paddle-shift.

Material carbon fiber, alumunium dan struktur dasar berbahan komposit yang disematkan di sekujur tubuhnya membuat bobot Alfa Romeo 4C makin ringan. Bahan ini sengaja diaplikasikan guna memaksimalkan performa dan pengendalian yang dinamis, layaknya pacuan F1.

Sementara kokpit Alfa Romeo 4C terinsipirasi oleh design 33 Stradale lansiran 1967, yang memberikan aura mobil balap dengan komponen dan fitur yang penting untuk menunjang pengemudi berkonsentrasi penuh. Sport seats berbahan komposit yang ringan, dashboard berbahan thermoformed serta imbuhan material carbon fiber memperkuat karakter 4C sebagai mobil berperforma tinggi. Lingkar kemudi flat-bottom dengan paddle shift, dan pedal gas berbahan alumunium menghasilkan aura sirkuit yang kental. Pada instrument cluster terdapat TFT (thin-film transistor) berukuran 7-inch dan yang menampilkan beragam informasi pengendaraan 4C serta fitur-fitur yang sedang digunakan. Penasaran dengan Alfa Romeo 4C? Kunjungi langsung Hall C, JiExpo Kemayoran.