Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, dimanfaatkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menebar jala guna menjaring calon konsumen All New Honda BR-V. Nyatanya kiat ini terbilang cukup sukses, hingga hari ke sembilan pameran GIIAS 2021, Jumat (19/11), All New Honda BR-V secara total telah sukses mengantungi 2.200 lebih Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK dari konsumen.

Angka ini kami dapatkan melalui perbincangan singkat dengan tim Public Relation dari HPM di lantai pameran GIIAS 2021. Menurutnya laporan yang telah masuk ke Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor sejak All New Honda BR-V diperkenalkan pada Oktober lalu adalah 2.200 unit lebih.

Sejujurnya kami tidak terlalu terkejut dengan sejumlah angka pemesanan yang tercetak selama satu bulan ini, mobil ini banyak menawarkan nilai kesenangan berkendara lebih dari pada nilai angka yang harus ditebus konsumen saat ingin memilikinya. Dengan kata lain, harganya sepadan dengan apa yang konsumen dapatkan ketika meminang All New Honda BR-V.

Baca juga : Lebih Dekat Dengan All New Honda BR-V

Di banderol dengan harga mulai dari Rp 275,9 juta hingga Rp 339,9 juta on the road Jakarta, All New Honda BR-V menawarkan rentang varian yang cukup luas untuk kebutuhan dan kemampuan finansial masing-masing konsumennya. Hal yang membedakan dari masing-masing rentang harga tersbeut adalah jenis transmisi dan fitur-fitur pelengkap keselamatan berkendara.

Bukan berarti di harga terendah All New Honda BR-V tidak mendapatkan fitur keselamatan sama sekali. Nyatanya ada varian tipe S seharga Rp 275,9 juta tersebut, All New Honda BR-V dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan dan fitur keselamatan berkendara standar seperti rem Antilock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution serta fitur Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist.

Sementara di tipe tertinggi, All New Honda BR-V Prestige CVT seharga Rp 339,9 juta, dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan paripurna Honda SENSING dan Honda LaneWatch . Honda SENSING dan Honda LaneWatch adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan. Kami menyebut paduan fitur sistem keselamatan berkendara ini adalah malaikat penjaga saat Anda berkendara.

Baca juga : Intip Fitur Honda Sensing Pada All New Honda BR-V

Sepanjang 11 hari pameran GIIAS 2021 digelar mulai 11 – 21 November 2021, All New Honda BR-V menjadi unit display yang paling digandrungi oleh pengunjung booth Honda. Terdapat dua buah All New Honda BR-V yang dipajang oleh HPM, namun keduanya selalu dikerubungi oleh para pengunjung setiap harinya.

Kami mengasumsikan bahwa pengunjung cukup penasaran dengan tampilan asli dari mobil konsep Honda N7X yang merupakan identitas awal sebelum diumumkan menjadi All New Honda BR-V.

Mobil ini punya tampang yang up to date alias memiliki desain muka Honda masa kini. Lihat saja, tampilannya setara dengan All New Honda Civic RS, All New Honda City Sedan dan Hatchback RS serta rancangan-rancangan terakhir Honda di 2021.

Sisi yang paling diunggulkan adalah kapabilitasnya membawa penumpang hingga tiga baris serta ground clearance yang cukup lapang di kolongnya. Kriteria ini menurut kami jadi pertimbangan utama 2.200 lebih konsumen membeli All New Honda BR-V.

Posturnya tegap dan berdiri tangguh. Bahasa gampangnya, mengemudikan All New Honda BR-V tidak perlu banyak pikir. Tidak perlu level pengemudi berketrampilan khusus, sepanjang permukaan jalannya masih aman untuk kendaraan gerak roda depan, tidak akan ada masalah berarti meskipun permukaan jalan tersebut memiliki kontur yang tidak rata.

Sisi ruang kolong yang cukup jenjang ini sangat bermanfaat sekali bagi kebanyakan masyarakat perkotaan seperti Jakarta dan beberapa kota besar lainnya. Seperti yang kita ketahui, ketika hujan lebat turun dalam kurun waktu lebih dari satu jam, maka akan timbul genangan air yang cukup tinggi di berbagai jalan. Dengan All New Honda BR-V, genangan setinggi 20 – 25 cm atau sebatas setengah tinggi bagian pelek akan aman dilintasi.

Apalagi konfigurasi jok tiga barisnya mampu menampung hingga tujuh penumpang. Anda bisa memanfaatkan dengan membawa penumpang atau melipatnya sebagian bila membutuhkan ruang kargo yang lebh lapang.

Satu mobil dengan berbagai kapabilitas ada pada All New Honda BR-V. Anda bisa menyebutnya sebagai sebuah MPV atau Multi Purpose Vehicle karena memiliki kapabilitas ruang ganda, Anda juga bisa menyebutnya sebagai sebuah kompak SUV (Sport Utility Vehicle) atau crossover SUV karena memiliki kapabilitas berbagai kondisi jalan karena berpostur jangkung.

Dengan kata lain, bila Anda hanya memiliki kebutuhan kendaraan keluarga namun memliki keterbatasan garasi atau biaya kepemilikan, maka All New Honda BR-V bisa jadi adalah mobil yang tepat untuk Anda. Bisa membawa keluarga untuk belanja, antar sekolah sekaligus pergi bekerja atau pergi jalan-jalan ke destinasi yang sulit dijangkai bagi mobil MPV biasa.

Apakah Anda salah satu pemilik dari 2.200 lebih lembar kertas SPK yang sudah terbit hingga Jumat lalu? Atau Anda ingin menambahkannya di kemudian hari? Januari tahun depan Honda akan mulai mendistribusikannya kepada konsumen.