Tongkat estafet Presiden Ducati Official Club Indonesia (DOCI) secara resmi telah masuk periode baru 2022 -2024. Gelaran pesta demokrasi telah berlangsung pada Minggu (18/6) di Grand Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta.

Pesta demokrasi ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi pemilik motor Ducati di Indonesia. Ducati Official Club Indonesia merupakan wadah resmi yang teregistrasi oleh pihak prinsipal. Oleh sebab itu setiap member yang tergabung wajib memiliki motor dengan kelengkapan surat suratnya.

Berlanjut dalam pesta demokrasi, diawali dengan sambutan dari Bro Komang Yudi yang merupakan Ketua Umum DOCI periode 2020 – 2022. Dalam kesempatan itu, Bro Komang juga menyampaikan laporan pertanggung jawaban semasa kepengurusannya.

“Kami ucapkan terima kasih atas peran serta seluruh anggota dalam membangun DOCI sehingga jadi besar seperti saat ini. Kami berharap, Ketua Umum baru beserta jajaran pengurusnya nanti bisa terus membangun DOCI menjadi klub yang besar dan disegani,” ujar Bro Komang.

 

Kali ini peserta pemilihan ketua baru berjumlah 88 anggota dan pemilihan Presiden menggunakan cara voting pengumpulan suara untuk dua calon, yakni Fernando dan Ellgreen Veranes. Calon Presiden bukanlah usulan dari member, melainkan pengajuan diri sendiri.

Dari hasil perhitungan, Fernando berhasil mengumpulkan 59 suara dan Ellgreen 13 suara. Dan hasil ini diterima oleh steering comitte yang terdiri dari Bro Iwan Nurjadin, Bro Heru Prakoso dan Bro Bambang Poerwanto.

“Terima kasih, para peserta, member mempercayakan klub kepada saya periode 2022-2024. Program pertama, saya akan membentuk struktur organisasi, mulai dari pemilihan vice president, sekretaris sama treasury (perbendaharaan). Itu wajib kita bentuk untuk dilaporkan ke Itali. Karena kita kan klub yang terafiliasi langsung dengan pabrikan,” ujar Fernando Presiden DOCI periode 2022-2024.

Fernando menambahkan, dengan cara pengajuan sebagai calon Presiden tentunya akan membuat kita lebih memiliki Club tersebut. Terlebih Presiden DOCI kali ini telah memiliki beberapa motor Ducati dan menjadi member sejak 2014.

Selanjutnya Fernando akan bergerak untuk lebih dulu menyusun struktur kepengurusan dan gelaran kegiatan paling cepat adalah pengukuhan pengurus sekaligus touring medium ke Yogyakarta.

Fernando juga menjelaskan bahwa kini DOCI diubah dari Ducati Owners menjadi Ducati Official sesuai dengan arahan dari pabrikan dan ikut disahkan dalam perubahan AD/ART klub.