farmer-turns-peugeot-into-his-dead-sheep-dog-look-alike-car-video-88640-7
Tidak ada yang dapat menyangka, rasa sayang yang begitu besar akan peliharaannya mampu mendorong petani ini untuk melakukan hal mungkin terdengar gila. Kala anjing penjaga domba miliknya sudah tiada, Dave Isaacs dan keluarganya memutuskan untuk menyulap mobil Peugeot milik mereka menjadi sebuah kendaaran yang berbentuk layaknya anjing.

Seperti layaknya alasan para pecinta binatang lainnya, Issacs dan keluarganya berpendapat bila perilaku mereka adalah normal untuk menghormati seorang pendamping sejati. Apalagi bagi pekerjaan mereka yang notabene adalah petani, anjing penjaga berperan sangat vital untuk menjaga keadaan tetap aman dan tentram di peternakan.

“Saya tau ini mungkin terlihat gila namun ini adalah penghormatan untuk anjing penjaga tuaku, Floss, yang telah meninggal dunia. Saya memiliki tiga orang anak dan mereka semua menyanyanginya. Kami sebagai keluarga sangat-sangat merindukannya,” cerita sang petani tua itu.

Maka dengan menghabiskan dana sekitar 2,000 poundsterling, atau sekitar Rp 36 juta,  mereka mengubah tampilan Peugeot tersebut selayaknya anjing penjaga. Dengan badan mobil disulap seperti badan anjing dan seluruh kap menjadi muka. Tidak ketinggalan bulu-bulu yang dijejalkan di sekujur penampilan mobilnya.

Uniknya, tidak hanya tetangga saja yang menyukainya, namun para domba pun dibuat tenang karnanya. Mobil ini pun tidak hanya sekedar menjadi kendaraan kenangan, melainkan juga melakukan tugasnya sebagai penjaga domba. “Para domba terlihat tidak terlau memperhatikan perbedaannya. Mereka pun cukup senang,” jelas Dave.

Meski begitu, keluarga pun sepertinya memutuskan untuk tidak terlalu lama mempertahankan “anjing penjaga” mereka. Perawatan yang mahal dan garasi yang luas menjadi alasannya. Maka bila nantinya kendaraan ini akan dijual di eBay, para pecinta anjing diseluruh dunia tampaknya harus bersiap-siap untuk segera menguras tabungan.