Peugeot 208 generasi terbaru meluncur di Geneva Motor Show 2019.  kedepannya bakal ada opsi penggerak listrik murni untuk hatchback kelahiran Perancis ini.

Generasi kedua Peugeot 208 ini lahir sebagai alternatif bagi konsumen selain Ford Fiesta, Volkswagen Polo, dan Renault Clio. Fitur smart interior dan mesin listrik jadi amunisi Peugeot untuk membawa 208 melawan rivalnya.

Peugeot 208 terbaru juga ditawarkan dalam varian GT Line. Warna kuning yang atraktif berpadu dengan nuansa hitam pada ornamen bumper, fender flare dan pilar kaca. Tampilannya sportif berkat desain yang lebih mengedepankan aerodinamika dan lingkar pelek 17 inci.

Smart interior diartikan Peugeot sebagai mobil yang punya kepraktisan kabin untuk mengakomodir kebutuhan pengendaranya. Seperti bangku yang lebih ergonomis dengan desain baru yang mampu menambah kelapangan ruang meski 208 berdimensi tidak besar dan ruang-ruang penyimpanan.

Sistem infotainment dengan layar sentuh punya dimensi hingga 10 inci. Melalui alat ini, headunit dapat mudah terhubung dengan ponsel Apple dan Android.

Ada juga fotur baru head-up display yang merefleksikan informasi kecepatan, putaran mesin dan gigi transmisi pada kaca depan.

Peugeot 208 terbaru hadir dengan opsi mesin yang variabel. Mulai dari 1,2 liter bensin bertenaga 75 dk dengan transmisi 5-percepatan, 1,2 liter bensin bertenaga 100 dk dengan transmisi manual 6-percepatan, 1,2 liter bertenaga 130 dk dengan transmisi otomatik, 1,5 liter diesel dengan tenaga 100 dk dan murni motor listrik yang spesifikasinya akan dijelaskan saat peluncurannya beberapa waktu mendatang.

Di benua biru Eropa, Peugeot 208 terbaru ini  dibanderol mulai £14,500 hingga £20,000 atau setara Rp 229 juta-an hingga Rp 316 juta-an.