Adik paling bontot dari keluarga skuter matik Peugeot sudah lahir. Baru-baru ini divisi roda dua dari pabrikan Perancis tersebut meluncurkan versi mini dari Skutik Django berkapasitas 50cc.
Dengan varian baru ini tampaknya Peugeot kembali ingin meneruskan ketangguhan kakak-kakaknya. Meski bisa disebut terkecil dari semua, Django 50cc masih bisa dimodifikasi persis seperti 125cc dan 150cc.
Meski detil yang dibeberkan masih minim, pabrikan berujar bila Django 50 masih tetap memberikan aura retro yang kental. Modifikasi suku cadang dan bagian tubuh juga tetap menjadi andalan utama, pasalnya hal inilah yang membuat Django besar diminati konsumen muda dan dewasa. Setidaknya bila menilik kakaknya, bagian-bagin seperti warna bodi, jok, trim bodi dan penambahan signature tetap dapat dilakukan.
Menurut salah satu sumber media Belanda, skuter Django versi mini ini akan mengusung mesin 50cc 4 -stroke berkekuatan 3.8 hp. Empat trim pun diberikan persis yaitu Heritage, Evasion, Allure dan Sport menyajikan pilihan gaya yang luas kepada para antusiasnya.
Unsur-unsur teknologi yang jadi pembeda Django dengan Vespa pun masih dihadirkan. Berbeda dari Vespa yang selalu mengutamakan kekuatan penampilan retro yang ikonik, Django menyajikan aura 50’an berpadu dengan unsur futuristik seperti lampu LED dan indikator LCD. Tidak heran bila setelah dilepas di pasaran, skuter Django memiliki penggemar setia tersendiri yang tidak kalah fanatiknya dengan pemilik Vespa.
Skuter Django 50cc sudah siap dilepas di pasaran mulai musim semi 2015.