Keunggulan Nasser Al-Attiyah di stage 1 Dakar Rally 2018 langsung mendapatkan gempuran dari Cyrill Depres di stage 2. Pembalap Peugeot Sport yang membesut Peugeot 3008 DKR Maxi itu berhasil mengasapi Al-Attiyah pembesut Toyota Hilux dari tim Toyota Gazoo Racing.

Jalur padang pasir stage 2 sepanjang 278 km yang membentang dari Lima ke Cisco di Peru membuat Al-Attiyah kesulitan menjadi yang tercepat. Ia dan co-driver Matthieu Baumel harus puas berada di posisi kelima dengan selisih catatan waktu 12 menit 15 detik dibelakang Cyril Depres yang menempuh 3 jam 21 menit dan 18 detik.

Pereli asal Qatar berbendera Toyota Gazoo Racing South Africa  ini tak menampik bahwa sebagai pembuka jalur memang jadi kesulitan menentukan arah, selain itu Matthieu alami sakit melintasi Lima ke Cisco.

“Tak semudah itu, Matthieu benar-benar sakit setelah lalui lima belas kilometer dan kita harus merawatnya. Kami senang bisa finis, lihat saja, besok akan lalui jalanan yang lebih baik. Bila mulai dengan posisi bagus, itu tak akan jadi masalah, sepertinya,” ujar Al Attiyah seperti dilansir Motorsport.

Adapun pemegang klasemen sementara Dakar 2018, Depres mengungkapkan, “Memang tak mudah melewati stage ini, kami baru datang dari Eropa langsung balapan selama empat jam lebih. Memang sudah banyak yang bergelimpangan mobilnya. Kita memang tak sedang balapan di rumah, jadi perlu waktu untuk bisa bertahan.”

Hingga saat ini, klasemen tiga besar dipenuhi pereli dari Team Peugeot Total. Hanya Carlos Sainz dan Co-driver Lucas Cruz yang tercecer di posisi enam.