Guna menemukan konsep transportasi ideal di masa depan, Piaggio Group membentuk perusahaan baru yang diberinama Piaggio Fast Forward. Perusahaan yang secara resmi dirilis pada, Jumat (2/10/2015) di Milan, Italia tersebut berkolaborasi dengan institusi pendidikan kelas dunia seperti Massachusetts Institute of Technology (MIT) dalam menjalankan misinya.

Namun, jangan harap bakal ada produk skuter atau sepeda motor canggih yang segera lahir. “Perusahaan ini didirikan untuk menggali ide, tidak akan terkait dengan keuntungan dalam waktu dekat,” jelas Nicholas Negroponte, direktur MIT Media Laboratory yang tergabung ke dalam Piaggio Fast Forward, seperti ditulis situs Autoevolution.

Intinya, Piaggio Fast Forward akan berusaha untuk mengambangkan platform mobilitas yang sesuai dengan kepadatan kota besar di masa depan. Termasuk memecahkan masalah berkomuter yang memengaruhi banyak orang.

Nama besar lainnya yang bakal ikut menyumbangkan visinya antara lain, Jeff Linnell dari raksasa digital Google serta vice president perusahaan teknologi Trimble Doug Brent.

Piaggio Fast Forward akan bermarkas di Cambridge, Massachusetts, AS di bawah koordinasi Beth Altringer, seorang psikolog, desainer, dan pengajar Harvard’s Engineering and Design School. Dalam menjalankan tugasnya Beth akan didampingi oleh Sasha Hoffman, co-founder Fuzzy Compass sekaligus member aktif Boston Entrepreneurship Ecosystem.