Komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA) membuka agenda kegiatan di tahun 2016 dengan mengadakan kopi darat bagi para anggotanya di restoran Alam Sari, Kota Bukit Indah, Purwakarta (21/01). Purwakarta sendiri telah dipilih sebagai tempat berkumpul yang paling pas karena PiCAer’s (sebutan bagi para anggota PiCA) dari kawasan Jabodetabek, Bandung, Cirebon dan Serang mudah menjangkau kawasan ini.

Tidak hanya kegiatan kopdar, komunitas para pecinta mobil Picanto ini juga meluncurkan sebuah aplikasi yang diberi nama (Soscom). “Kami bangga dengan pencapaian rekan-rekan Picanto Club Indonesia (PiCA) dalam beberapa hal, tak terkecuali peluncuran fitur baru di Web yang memudahkan para penggunanya mengakses lewat aplikasi PiCA (Soscom) di Google Play serta peluncuran PiCA e-Money. Semoga melalui ketiga media ini, kita dapat semakin mendekatkan diri sesama anggota PiCA dan dapat menjadi media yang mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan Kia khususnya Kia Picanto di Indonesia.” ujar perwakilan dari PT Kia Mobil Indonesia, Ibu Angelica Pramesthi selaku Digital Marketing dan Community Manager PT Kia Mobil Indonesia yang turut hadir dalam acara tersebut.

Keceriaan pun ditambah dengan adanya sosialisasi mengenai hasil dari sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para pengurus klub periode 2015-2017 sejak pertengahan tahun 2015 sampai dengan saat ini, seperti :

  1. Sosialisasi mengenai penambahan jumlah fitur baru pada website resmi PiCA (http://www.picanto-indonesia.com), seperti fitur ‘e-registration’, fitur ‘e-Lupa Password’, dan fitur ‘e-LineUp’ yang bertujuan untuk memudahkan calon mauupun anggota PiCA saat berinteraksi.
  2. Peluncuran resmi aplikasi berbasis android yang bernama PiCA (Soscom), hasil kerjasama antara PiCA dengan PT Indonesia Pratama Media, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media publishing. Aplikasi ini telah dapat diunduh di Google Play. Para penggunanya dalam hal ini para PiCAer’s dapat berinteraksi dengan saling berkirim pesan, berbagi berita, foto dan sejumlah fitur lainnya.

Untuk menguduh aplikasi PiCA (Soscom) di Google Play, Anda dapat mengunduhnya melalui link berikut.