Maserati-Alfieri-Concept-5

Debut concept car terpanas Maserati bernama Alfieri memang telah terkuak di Geneva Motor Show, Maret lalu. Namun, saat itu, pihak pabrikan belum merinci secara detail tentang karakter juga gaya tubuh si sedan yang rencananya akan diproduksi tahun ini.

Setelah sempat terbungkam selama beberapa bulan, tepat di hari ini, pihak Maserati akhirnya mengeluarkan klaim bahwa kendaraan premium ber-emblem ‘Trisula’ tersebut akan membawa dua versi Coupe dan Cabrio untuk seri Alfieri-nya nanti.

” Sergio Marhionne baru saja merencanakan akan membawa kedua model Alfieri Coupe dan Convertible untuk diproduksi pada awal tahun 2016,” ungkap seorang pejabat perusahaan Maserati.

Dan kemungkinan besar, versi produksi new Maserati Alfieri ini bakal lebih diperhalus, tapi perubahan itu tak akan banyak, mengingat kendaraan ini menyimpan taste Italian Heritage nan kental. Selain itu, kedepannya, kendaraan ini akan bersaing dengan Mercedes-Benz AMG GT, Jaguar FType atau Porsche 911. Gossip lainnya, versi konsep itu bakal membesut chassis yang sama dengan Gran Turismo MC Stradale diperpendek, menjadi 240mm, dan memberikan pilihan paket mesin Quattroporte atau Ghibli, V6 3,0liter bertenaga 330HP, dan 410HP.

Namun, hingga detik ini, kami masih belum mengetahui apakah paket chassis dan mesinnya tersebut akan datang ke dalam dua varian Alfieri versi produksi-nya nanti?. So, tunggu saj