Produsen ban terkemuka, Pirelli, telah mengumumkan perilisan jajaran produk ban baru, Collezione. Produk yang didesain khusus untuk mobil klasik yang aslinya lahir pada tahun 1950-an.

Keistimewaan Pirelli Collezione ialah gambungan teknologi ban terkini dengan desain klasiknya. Yang apabila dipasang pada mobil dari era 1950-an akan menghasilkan look yang tepat.

Selain itu ban Pirelli Collezione diklaim bisa menghasilkan performa terbaik di track atau jalan raya. Dengan tetap mempertahankan karakter orisinil mobil tersebut.

Dalam proses produksinya Pirelli menggunakan parameter yang sama dengan ban asli mobil-mobil klasik di jamannya. Hasilnya diharapkan bisa bekerja selaras dengan pengaturan suspensi mobil dan sistem pengendalian.

Itulah yang dimaksud bahwa ban Pirelli Collezione bisa melahirkan karakter orisinil mobil klasik yang menggunakannya.

Kenyataannya Pirelli Colezione bukan hanya untuk mobil-mobil dari tahun 1950-an. Namun, sampai dengan mobil yang beredar hingga tahun 1970-an.

Mencangkup mobil-mobil klasik Ferrari, Mercedes-Benz 300SL, Lamborghini Miura, bahkan VW Beetle hingga Porsche 911 lawas.