pirelli_7

Direktur dari Pirelli Motorsport, Paul Hembery, memberikan bocoran tentang masa depan ukuran ban Formula 1 yang di kembangkan oleh Pirelli. Saat ini pengembangan yang dilakukan lebih difokuskan pada ban berukuran 19 inchi.

Menurut Hembery ban berukuran 19 inchi banyak memiliki kelebihan dibandingkan dengan ban berdimensi 18 inchi. Pirelli telah menguji coba ukuran ban di velg 18 inchi di sirkuit Silverstone bulan lalu.

Hembery mengungkapkan Pirelli siap menghadapi perubahan regulasi dengan ban ukuran 18 inchi di musim 2016. Tetapi saat ini Pirelli yang bermarkas di Italia sedang focus terhadap pengembangan ban Formula 1 berdimensi 19 inchi. “Kami melakukan banyak pengembangan dan berfokus terhadap ban berukuran 19 inchi, kami mengembangkan secara internal dan diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Hemberi menambahkan bahwa ban  19 inchi terlihat lebih eksklusif ketimbang ban berukuran 18 inchi. “Ban ukuran 18 inchi kami punya dimana-mana sedangkan ban 19 inchi berbeda,” tegasnya. Berbicara tentang spesifikasi ban Hembery belum mau bicara banyak, ia hanya mengatakan semua itu tergantung dari aerodinamika Formula 1 dan disain suspensi.