lapd-lamborghini-police-car-930x930

Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) pasti sedang bergembira. Pasalnya, awak mereka bakal dibekali mobil mewah seharga US$182 ribu sebagai kendaraan operasionalnya. Yap, LAPD baru saja memiliki edisi terbaru Lamborghini Gallardo 2014 dengan livery khas hitam-putih bertorehkan tulisan “To Protect and to Serve” di samping.

Lalu apakah guna mobil sport ini? Apakah akan digunakan untuk mengejar penjahat yang ngebut dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan? Ternyata tidak! Lamborghini Gallardo ini tadinya dimiliki oleh Nathalie dan Travis Marg yang merupakan pemilik perusahaan kontraktor telekomunikasi ternama yaitu Light Source 1. Namun disumbangkan ke LAPD untuk acara amal dan pengangkatan pegawai.

Mobil dimaksud sejatinya bakal dipakai LAPD sebagai identitas fashion yang glamour untuk menginspirasi lebih banyak pria dan wanita agar mau bergabung dengan kepolisian. Tidak hanya mobilnya, si “banteng ngamuk” juga telah memiliki akun Twitter dan Instagram dengan nama pada layar, @LAPDLambo, sebagaimana tertera pada websitenya.

Uniknya, pihak terkait berujar jika mobil dengan top speed 199 mph ini bebas pajak, lho. Tertarik mau melihat langsung LAPDLambo? Datang aja ke Los Angeles County Air Show di Fox Field, 21 Maret mendatang.