New_Porsche_Cayenne_Turbo_embargo_00_01_CEST_24_July_2014-850x566

Generasi kedua Porsche Cayenne yang sudah mengaspal lebih dari empat tahun tampaknya akan segera mendapatkan penyegar di akhir tahun ini. Porsche Cayenne Facelift ini kabarnya akan memulai debutnya di Paris Motor Show bulan Oktober mendatang. SUV premium ini akan hadir dengan beberapa penyegaran serta tersedia versi hybrid nya.

Langsung saja kita melirik bagian eksterior, perubahan terlihat pada air intake yang memiliki disain baru yang lebih besar. Bagian headlamp juga terlihat lebih tajam dan menggunakan teknologi bi-xenon sebagai standar, sedangkan bagian kap motor SUV ini terlihat lebih besar menambah aura gagah sebuah SUV premium.

Di bagian belakang, rear lamp mendapatkan disain baru yang terlihat modern karena pengaturan ulang lampu yang menciptakan efek tiga dimensi. Dudukan plat nomor belakang mengalami perubahan dan quad pipe exhaust dengan disain baru terihat lebih modern dan sporty.

Bergerak kebagian interior, Cayenne generasi ketiga ini terinpirasi dengan interior dari Porsche Macan di bagian lingkar kemudinya. Terdapat paddle shifter dan tombol multi fungsi di lingkar kemudi mobil ini. Disain kursi juga mendapat perhatian, disain kursi yang lebih ergonomis dengan ventilasi tersedia di Cayenne terbaru ini.

Porsche menanamkan beberapa fitur yang dapat menghemat bahan bakar seperti system start-stop, flaps yang dapat mengatur asupan udara ke ruang bakar sehingga mampu memberikan efisiensi tambahan. SUV premium ini hadir dengan berbagai pilihan mesin mulai dari mesin bensin berkapasitas 3.6 liter twin-turbo V8 serta  4.8 liter twin-turbo V8. Untuk mesin diesel Porsche menawarkan mesin diesel berkapasitas 3.0 liter turbo V6 dan 4.2 liter V8. Selain empat pilihan mesin diatas Porsche kali ini akan menghadirkan pilihan hybrid-nya, mesin berkapasitas 3.0 liter bersanding dengan motor listrik. Kita tunggu saja kehadiran generasi ketiga dari Porsche Cayenne ini.