Sabtu (21/05), kawasan Nusa Dua, Bali nampak lebih ramai dari biasanya. Pasalnya Porsche Club Indonesia (PCI) tengah menghelat acara touring tahunan, bertajuk “Dreamaway”. Sejak pagi hari, sekitar 38 unit Porsche dari beragam model dan varian asal Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali telah melakukan line up dari Sofitel Hotel tempat anggota PCI menginap.

Dari hasil pantauan kami yang juga ikut dalam rombongan, ada beberapa varian mobil yang langsung diturunkan untuk mengikuti event kali ini, antara lain, Porsche Panamera, 911 Carrera, 911 Turbo, 911 GT3, Macan, Cayenne, 718 Cayman, 718 Boxster. Ke-38 mobil tersebut langsung dibentuk menjadi 3 kelompok yang masing – masing dipimpin oleh Patwal guna melancarkan perjalanan short touring.

Porsche Club Indonesia 6

Dengan kecepatan lari 60-120 km/ jam, tak terasa rombongan PCI sudah sampai kurang dari 2 jam perjalanan hingga ke kawasan Kintamani. Di sana, para member asik menyantap makanan pembuka dan melakukan foto bersama. 30 menit berhenti, perjalanan pun dimulai kembali. Kali ini para anggota diarahkan menuju wilayah Singaraja untuk menuju check point selanjutnya di Krisna Wisata Kuliner, Lovina untuk sekedar santap siang.

Melewati jalan berliku dan menanjak, nyatanya para member melahapnya dengan mudah tanpa harus memutus rangkaian konvoi. Kurang lebih 1 jam perjalanan, akhirnya seluruh anggota sampai di Lovina. Selain santap siang, di sini para member diberi kesempatan untuk berbelanja oleh – oleh khas Bali.

Porsche Club Indonesia 5

Meskipun masih nyaman, tak terasa perhentian kami sudah menghabiskan waktu 2 jam. Dan rombongan langsung kembali bersiap untuk menuju lokasi selanjutnya yaitu Secret Garden, Bedugul. Nah, menuju Bedugul memang tidak mudah. Konsentrasi harus tetap terjaga guna membuat rangkaian konvoi tetap utuh meski kecepatan sedikit ditingkatkan. Jalan yang kali ini dilalui kami anggap bukan jalan terbaik untuk menguji mobil premium, pasalnya Bedugul tidak memiliki aspal yang baik, lagi pula ukuran jalan di kawasan ini cukup sesak untuk dilalui 2 kendaraan berlawanan arus.

Sesampainya di Secret Garden, para member yang sudah nampak kewalahan diberikan waktu untuk beristirahat dan juga mengeksplor resto yang baru saja launching tersebut. Tawa canda ceria juga tampak dari wajah – wajah anggota PCI di tempat ini. Beberapa kali kami sempat mengabadikan momen – momen tersebut. Untuk melepas penat, para member pun asik berbincang sambil ditemani kopi khas Bali. Waktu menunjukan pukul 17.00 WITA, dan kami masih ada 1 pemberhentian yang belum dilewati yaitu Resto Kampong Bali di Ayana Resort.

Porsche-Club-Indonesia-4

Setelah waktu melihat sunset sudah semakin tipis, para rombongan PCI nampak memacu mobilnya lebih cepat. Suara raungan mesin terdengar jelas, warga – warga sekitar pun langsung sigap mengeluarkan hand phone mereka dan berkumpul di pinggi jalan guna mengabadikan momen ini. Dan hanya butuh waktu 1 jam perjalanan hingga para member PCI sampai ke lokasi terakhir.

Wah, perjalanan short touring kali ini sangat singkat, namun tetap bermakna. Meskipun hanya berlangsung satu hari, nyatanya 80 member aktif yang tergabung dalam PCI semuanya senang. Mereka sudah dapat mengeksplor ¼ kawasan Bali dengan 1 tangki bensin mereka. Sambil menyantap makanan khas Bali dan menyaksikan Tarian Kecak, acara short touring kali ini pun resmi ditutup.

Porsche Club Indonesia 5

“Kami sudah 4 kali ke Bali, dan sampai sejauh ini memang sangat cocok dengan PCI. Kami sudah mencoba ke daerah lain, namun jalan di Bali lebih mengasyikan dan semua prasarana sangat memfasilitasi kami dengan baik,” ujar Ali Setiawan, President PCI periode 2016-2018.

“Saya berharap PCI akan terus berkelanjutan. Karena kita ingin membangun komunitas pecinta Porsche, bukan hanya ramai sesaat ketika ada acara lantas langsung meredup. Kami ingin setelah ini kami tetap makin akrab dan terus bertumbuh,” tambah Ali, seperti diucapkan mengenai harapannya untuk PCI kepada TheGaspol.com