Belum lama ini, Porsche memperkenalkan sebuah sport coupe baru berlabel Taycan di Jerman. Digadang-gadang, mobil sport racikan fasilitas produksi Porsche di Stuttgart dihadirkan untuk menjegal popularitas Tesla yang sudah lebih dulu terjun di segmen mobil sport bertenaga listrik.

Sejalan dengan proyek itu, Porsche mengumumkan rencana untuk menggandakan investasi dalam proyek kendaraan hibrida dan mobil listrik sepenuhnya, menjadi lebih dari 6 miliar euro pada tahun 2022.

(Baca juga : Sekumpulan Fakta Soal Porsche Taycan)

Bersama Taycan, Porsche akan memanfaatkan permintaan konsumen pada kendaraan listrik bermesin tangguh dan baterai yang kuat. Perusahaan itu mengklaim Taycan akan dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

Mobil ini juga punya fitur pengisian baterai yang cepat untuk memenuhi kebutuhan kapasitas daya sebesar 800 volt. Dalam kondisi penuh, baterai tersebut mampu menyuplai tenaga jelajah untuk menjangkau jarak 500 km.

Nama Taycan sendiri diumumkan oleh Chief Executive, Oliver Blume, beberapa waktu lalu. Taycan mengandung arti “kelincahan, kuda muda” yang mencerminkan lambang kuda hitam pada bagian tengah logo Porsche. Mobil sport listrik empat kursi penumpang itu akan masuk dapur produksi pada 2019 dengan nama proyek Mission E.